-->

Kompol Guruh Gantikan AKP Langgeng Widodo Sebagai Kabag Ops Polresta Jayapura Kota

 


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta telah digelar Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Jayapura Kota, Kamis (24/3) pagi.


Serah terima jabatan yang berlangsung yakni dari pejabat lama AKP Langgeng Widodo ke pejabat baru Kompol Lalu Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.I.K dan dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd.


Keduanya disertijabkan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Papua Nomor : Kep / 111 / II / Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Papua, dimana AKP Langgeng Widodo ditugaskan dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Intan Jaya, sedangkan Kompol L. Guruh P.N, S.I.P., S.IK sebelumnya menjabat Kasi STNK Dit Lantas Polda Papua menggantikan posisinya.


Rangkaian Upacara sertijab diisi dengan Penandatanganan Berita Acara dan Pakta Integritas oleh Kapolresta Jayapura Kota dan pejabat lama maupun baru.


Dalam sambutannya Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Polri kepada saudara untuk menduduki jabatan di tempat yang baru, kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik, ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada saudara yang harus dibarengi dengan kerja keras tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.


"Saya mengingatkan jabatan yang kita sandang saat ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat maupun Tuhan Yang Maha Esa sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja yang terbaik agar mampu membawa perubahan di kesatuan," ujarnya.


Lanjut ucap Kapolresta kepada pejabat lama, dirinya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, loyalitas dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Kabag Ops mendampinginya dalam membantu pelaksanaan tugas operasional banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Poresta Jepara kota.


"Kepada Pejabat baru saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polresta Jayapura kota kepada, Semoga dengan jabatan yang baru ini menjadi amanah dan saya harap saudara dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pokok sesuai job descriptionnya, kerjakan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik tingkat Polda maupun Polresta karena tugas tugas ke depan telah menunggu kesiapan saudara untuk beraksi, berinovasi dalam menghadapi berbagai tantangan tugas cepat menyesuaikan diri dan ciptakan suasana kerja yang Harmonis dengan sesama perwira maupun personel sehingga dapat memotivasi anggota agar dapat bekerja dengan baik dan maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di kota Jayapura," tutupnya.


Giat Upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara Lepas Sambut pejabat lama maupun baru yang berlangsung.


Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota dihadiri oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama seluruh pejabat utama dan Kapolsek Jajaran dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama