-->

Masyarakat Lansia Desa Kutorenon Diharapkan Aktif Ikuti Posbindu Layanan Kesehatan


Lumajang, Pendim 0821 – Masyarakat Desa Kutorenon, khususnya yang telah berusia lanjut diharapkan aktif mengikuti kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu), untuk memonitoring dan mendeteksi sejak dini faktor resiko penyakit tidak menular serta gangguan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.




Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa  Kutorenon Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Walianto, saat mendampingi Bidan Desa melaksanakan kegiatan Posbindu pada warga lansia, bertempat di Balai Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (19/3/2022)



Walianto juga mengatakan, pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, masyarakat sangat perlu memeriksakan kesehatannya, jajaran TNI di wilayah akan terus membantu dan mendukung program pembangunan pemerintah, salah satunya adalah di bidang kesehatan.





“Saya harap masyarakat aktif ikuti Posbindu untuk memeriksakan kesehatanannya, agar dapat mengetahui kondisi atas keluhan kesehatan yang dirasakan dan mencegah, apabila ada yang terindikasi penyakit,” kata dia. 



Lanjut dia, TNI akan terus mendampingi Petugas Kesehatan atau Bidan desa saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan hingga pedesaan, sehingga nantinya derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat. 




“Untuk itu, kami berharap masyarakat tidak enggan untuk datang ke pos pelayanan kesehatan untuk memeriksakan kesehatannya, sehingga jika terdeteksi ada penyakit, maka bisa segera dilakukan upaya penanganan sejak dini," pungkasnya. (Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama