-->

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Gelar Pengobatan Door to Door


Jayapura - Tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan tubuh terutama masyarakat yang usia rentan seperti lansia, ibu hamil, balita dan anak-anak di perbatasan, personel Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menggelar pengobatan gratis di kampung Mosso, Kecamatan Muara Tami, Kota Jayapura.


Hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samson Desius dalam keterangannya. Rabu, (02/03/2022).


Danpos menyampaikan bahwa tim kesehatan Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan pelayanan kesehatan dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah masyarakat (door to door), tujuannya adalah untuk memastikan dan memberikan pelayanan kesehatan secara berkala kepada masyarakat.


“Sasaran pelayanan kesehatan kita kali ini adalah para lansia, ibu-ibu hamil, balita dan anak-anak,” ucap Danpos.


Sementara itu, Tim Kesehatan Pos Muara Praka Dwi menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita, terutama saat memasuki musim perubahan cuaca yang tidak menentu.


“Perubahan cuaca yang terkadang hujan dan terkadang panas, sangat berpengaruh kepada kondisi kesehatan masyarakat,” ujarnya.


Di tempat terpisah, Nikolas (65) salah satu warga mengungkapkan terima kasih, karena pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan mendatangi rumah sangat membantu warga.(Pen Yonif 711/Rks)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama