-->

Peran Serta Babinsa Kawal Pelaksanaan Vaksinani di Wilayah Binaan


Lumajang, Pendim 0821 - Mewakili Danposramil 05/0821 Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Serka Jianto melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan vaksinani Covid - 19 di wilayah desa binaan setempat, Selasa (29/3/2022).


Serka Jianto menuturkan, pendampingan oleh TNI merupakan tugas dan kewajiban, sesuai dengan komando atas, dalam ranah peran serta mendukung pemerintah dalam upaya memangkas penyebaran virus Covid - 19.


"Pelibatan babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0821 Lumajang. Selain itu juga merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban, dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkapnya.


Kegiatan saat itu melibatkan Bidan Desa. Zamzami Amd.Keb, menambahkan jika dosis vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut, yakni vaksin booster.


Ia pastikan kegiatan berjalan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan. Sebelum dilakukan penyuntikan, terlebih dulu didata, kemudian dipastikan kesehatan peserta vaksin benar - benar dalam kondisi prima.


"Terimakasih semua pihak termasuk Babinsa yang turut andil sehingga pelaksanaan berjalan baik. Mari bersama - tertib dan taat, harapannya pandemi segera bisa berakhir dan keadaan bisa kembali seperti sediakala," tutupnya.(Pendim 0821)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama