-->

Percepat Herd Imunity, Kodim 0903/Bulungan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Di Panen Square

 


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan kembali menggelar serbuan vaksinasi menyasar para pekerja Panen Square dan masyarakat umum yang sedang berbelanja. Sebagai upaya jemput bola vaksinasi dilakukan Kodim 0903/Bulungan bersama Poskes Bulungan melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan Booster bertempat di toko Panen Square Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, Kamis (24/3/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi tersebut. Dimana menurutnya peran masyarakat dalam mewujudkan program tersebut sangat penting.


Kita berharap masyarakat dapat berpartisipasi juga melalui serbuan vaksinasi ini. Saya mengajak masyarakat yang belum di vaksin untuk segara melakukan vaksinasi di tempat yang sudah disediakan. Vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.


Vaksinasi booster ini diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya hari ini pegawai dan pengunjung toko Panen Square Jalan Sengkawit dengan tujuan besar untuk mempercepat target vaksinasi nasional guna ketahanan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi secara berkelanjutan. Adapun vaksin booster yang digunakan adalah Pfizer.


Ini adalah langkah kolaborasi konkret antara Kodim 0903/Bulungan dan Toko Panen Square dalam rangka penguatan dan pemulihan ekonomi di daerah Bulungan, harapan kami adalah sinergitas yang telah berjalan dengan baik ini dapat diteruskan untuk dampak yang lebih besar.


Dengan sukses dan lancarnya acara yang berjalan dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, harapannya bisa menjadi landasan untuk menciptakan acara vaksinasi dengan target dosis yang lebih besar lagi untuk kegiatan selanjutnya yang sebelumnya kita keliling di wilayah pedalaman seperti kita laksanakan kemarin di daerah Peso.


Ini adalah bentuk konsistensi Kodim 0903/Bulungan untuk terus mendorong pemulihan kesehatan dan ekonomi di Indonesia, terkhusus Bulungan pada kesempatan saat ini. Antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi booster ini sangatlah besar. Kegiatan ini menimbulkan semangat baru untuk menciptakan manfaat lebih di target vaksinasi besar di acara yang selanjutnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini kasus positif Covid-19 tengah mengalami penurunan di Bulungan namun tetap harus waspada dan tetap prokes.


Bapak Arman Manager toko Panen Square mengatakan ucapan terimakasih kepada Kodim 0903/Bulungan telah memberikan vaksinasi gratis buat karyawan dan pengunjung toko Panen Square, kami semua bisa vaksin booster, bisa lebih aman terutama internal karyawan kami sehingga bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada pelanggan dan kepada masyarakat dalam berbelanja serta juga meningkatkan imun tubuh kami sehingga bisa terhindar virus covid 19 di tengah pandemi saat ini.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama