-->

TNI Lumajang Berikan Materi Wasbang untuk Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Indonesia

 


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya memupuk dan membentuk karakter generasi milenial yang cinta tanah air dan bangsa, Danramil 0821/01 Lumajang memberikan arahan wawasan kebangsaan (wasbang), di SMP Negeri 4 Lumajang, Jawa Timur, Selasa (8/3/2022).


Dalam arahannya, Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Sri Hariyanto menyampaikan, bahwa ceramah wawasan kebangsaan bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kebangsaan, untuk memupuk rasa cinta tanah air dalam diri generasi milenial penerus bangsa.


Sri Hariyanto juga menyampaikan, pihaknya akan terus memberikan wawasan dan pengetahuan kebangsaan kepada generasi milenial, melalui kegiatan ceramah ke sekolah-sekolah maupun melalui kegiatan positif lainnya, yang dapat memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.


“Tugas kita semua untuk membentuk karakter generasi muda, agar selalu menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, demi terwujudnya cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” ujar dia.


Dalam kesempatan itu, Sri Handoyo mengajak Dewan Guru untuk bersama-sama menjaga dan membekali generasi muda saat ini dengan wawasan kebangsaan, sehingga dapat menumbuhkan dan memperkokoh jiwa patriotisme dalam diri setiap generasi muda.


Dirinya berharap, agar siswa-siswi sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa dapat lebih meningkatkan minat belajar, sehingga nantinya dapat mencapai cita-cita yang diinginkan, serta dapat meneruskan cita-cita para pahlawan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Bersama, mari kita wujudkan generasi milenial yang cerdas, terampil, berdisiplin tinggi, serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, karena masa depan bangsa dan negara di masa yang akan datang, akan menjadi tugas dan tanggung jawab mereka sebagai generasi penerus bangsa,” kata dia. (Pendim 0821)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama