-->

Babinsa Koramil 1005/07 Alalak Bersama Bhabinkamtibmas, Dampingi Vaksinasi di Masjid Al Mushallun

 


BARITO KUALA-Babinsa Koramil 1005/07 Alalak Kodim 1005/Barito Kuala Peltu Ismail bersama Bhabinkamtibmas Polsek setempat  melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 oleh Petugas Nakes Puskesmas Kecamatan Alalak.Kabupaten Barito Kuala.Senin (11/04/2022)


"Vaksinasi ini digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dengan sistem antrian yang tertib," ungkap Babinsa .


Menurutnya, para petugas tenaga kesehatan  sebelumnya juga melakukan screening ketat kepada masyarakat yang akan divaksin berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan. Peltu Ismail mengaku sangat bersyukur serbuan vaksin hari ini  berjalan sukses dan lancar, dan berharap ke depan vaksinasi terus dilakukan sesuai harapan tentunya dengan dukungan semua pihak.


Peltu Ismail mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi. “Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI-AD dan Polri terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Babinsa.


Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah binaan, dengan mengedepankan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, harapan kami kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua, pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” Ungkapnya.(Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama