-->

Begini Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Lumajang Perkuat Keamanan Lingkungan

 


Lumajang, Pendim 0821 - Kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa / Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, terus digencarkan dalam upaya menciptakan lingkungan yang tertib dan aman.


Malam tadi, di balai desa setempat, Satgas Keamanan Desa di bina. Seyogyanya menjadi pribadi yang mengayomi dan semakin tumbuh rasa tanggungjawab pada lingkungannya. 


Koptu Mintarno Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit berkata, pola sinergitas dengan pemerintah tingkat desa memang perlu di gencarkan. Kata dia secara tidak langsung bisa memperkokoh ketahanan hingga tingkat dusun.


"Malam tadi kami ( Babinsa -red) dan Bhabinkamtibmas Desa Gucialit, memberikan pembinaan pada Satgas Keamanan Desa. Kami disini sebagai aparat kewilayahan, sesuai dengan apa yang diamanatkan undang - undang, akan turut serta dalam mengupayakan yang terbaik untuk wilayah teritorial," ungkapnya.


Selebihnya ia mendorong semangat kebersamaan. Diharap, Satgas Keamanan Desa menjadi panutan bagi warga. Mampu turut menjadi bagian dari upaya menumbuhkan, bahwasanya keamanan adalah tanggung jawab bersama.


"Dasarnya kompak. Itu yang kami bina agar keamanan itu bisa tercapai. Dan dari keamanan, akan terdorong semua lini kehidupan salah satunya keamanan," imbuhhya.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama