-->

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Amankan Kegiatan Pembagian BPNT Di Desa Candirejo Ponggok

 


Polsek Ponggok Polres Blitar Kota  Berikan rasa aman kepada warga masyarakat di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Candirejo Polsek Ponggok Polres Blitar Kota bersinergi dengan Babinsa Desa Candirejo melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Candirejo. Senin, (25/04/2022).


Bhabinkamtibmas Desa Candirejo Bripda Eko Rizky, bersama Babinsa Ponggok Sertu Joko P. melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan Sosial dari pemerintah kepada warga yang kurang mampu di Desa Candirejo, sebagai wujud sinergi TNI Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pembina Desa.


Disela – sela pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan BPNT, tak lupa menghimbau kepada warga masyarakat terkait wabah pandemi virus corona, agar warga masyarakat untuk menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter serta untuk mengunakan masker, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona.


Adapun bantuan dari pemerintah  yang disalurkan kepada warga kurang mampu lewat Program pemerintah jenis BPNT ini berupa beras 10 Kg,daging ayam 1 kg,Kacang tanah  1/2 Kg, buah Pear 1 Biji ,  Kentang 1 Kg, Telur 11 butir,  di e-Warung yang sudah di tunjuk oleh PT. Pos Indonesia Cabang Blitar. Untuk warga Desa Candirejo yang menerima Bantuan dari pemerintah jenis BPNT ini sebanyak 837  KPM (Keluarga Penerima Manfaat).


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP. Sony Suhartanto S.H. menyampaikan “dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial dari pemerintah yang ada di tiap – tiap Desa, kami akan melibatkan anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan dan pengamanan.


Kegiatan pendampingan dan pengamanan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa, sebagai langkah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial dari Pemerintah berjalan aman, tertib dan lancar”. Terang Kapolsek.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama