-->

Budidaya Ikan Lele dan Panen Padi Bersama di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1008/Tabalong

 


TABALONG. Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja menyempatkan diri untuk terjun langsung melakukan penebaran 60 ribu benih ikan lele. 


Tempatnya di kolam ikan Kodim 1008 Tabalong, Kuranji, Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Senin (18/04). 


Kegiatan ini sebagai upaya untuk terus mengembangkan budidaya perikanan. Selain itu untuk memberikan motivasi dan contoh bagi warga masyarakat. 


"Bagi warga yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan,  mari bangkitkan lagi dan dikembangkan, sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan" ucap Dandim. 


Dilanjutkan dengan Panen Padi Bersama di Demplot Ketahanan Pangan kodim 1008 Tabalong. 


Yang mana kegiatan ini masih merupakan agenda lanjutan setelah penebaran benih ikan lele. 


Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja didampingi Pasi Ter Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Budiono, Babinsa Serka Jarudin dan Kelompok Tani tampak semangat melaksanakan panen padi. 


Program ini tentunya bertujuan untuk mendukung meningkatkan pencapaian ketahanan Pangan Nasional selain itu juga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim1008)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama