-->

Bulan Suci Ramadhan Anggota Babinsa Koramil 1005-01/Bakumpai Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional



BARITO KUALA- Babinsa Koramil 1005-01/Bakumpai Sertu Agus Wibowo  melaksnakan operasi pasar memantau Harga sembako dan memeriksa barang yg sdh Exp di pasar Baru Marabahan, Kel. Marabahan Kota Kec. Marabahan Kab. Barito Kuala Prov. Kalimantan Selatan.Selasa(05/04/2022)


Babinsa Koramil 1005-01/Bakumpai Sertu Agus Wibowo, mengecekan harga sembako yang ada di di pasar Baru Marabahan tradisional  Kegiatan ini sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan (protkes) bagi masyarakat yang berada di pasar tradisional.


Babinsa Koramil 1005-01/Bakumpai Sertu Agus Wibowo, mengatakan kegiatan ini dilakukan anggota Babinsa agar dapat memonitor perkembangan harga sembako di pasar tradisional. Misalnya, beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya.Di Bulan Suci Ramadhan.


Danramil Kapten Cba Joko Sutikno menambahkan, jika di saat pemantauan ditemukan harga sembako naik, maka akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah selanjutnya.

Misalnya, menylenggarakan operasi pasar atau lainnya guna menstabilkan harga.


Di sela-sela kegiatan pemantauan, anggota Babinsa juga melakukan pemantaun serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung, serta pedagang di pasar. Hal ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 yang belum berakhir.


“Kita meminta warga supaya tetap menjaga protkes seperti memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan atau lokasi keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid.

Kita juga mengimbau agar masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum,” Pukas Babinsa (Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama