-->

Buruh Bangunan Hilang Terseret Arus di Pantai Lembeng Ditemukan Tewas Terdampar

 


GIANYAR - Seorang buruh bangunan, Hartono (38) alamat Dusun Tegal Serai, Desa Tegal Sari, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur yang dilaporkan hilang diduga diseret ombak di Pantai Lembeng, Banjar Jaya Kerta, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar pada Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 17.30 Wita, akhirnya ditemukan  sudah meninggal dunia terdampar di Pantai 

Gumicik pada Sabtu (9/4) sekitar pukul 06.00 Wita. 


Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas, mayat buruh bangunan dikirim kerumah asalnya Jawa. Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan P mengatakan setelah polisi menerima laporan ada orang terseret ombak saat mandi, tim gabungan melakukan pencarian. 


Namun karena hari sudah malam  pencarian dihentikan dan dilanjutkan Sabtu (9/4/2022) pagi. Saat tim gabungan menyisir sekitar TKP, tiba -tiba petugas menerima informasi ada warga melihat ada jenazah  di sebelah Timur Loloan ( Arus pertemuan Air Sungai dan Pantai ). Tim kemudian menuju TKP di Pantai Gumicik, Desa Ketewel.


 "Tim gabungan menemukan korban Hartono dalam keadaan telah meninggal dunia. Saat ditemukan korban menggunakan baju kaos lengan panjang warna  hijau dengan celana pendek. Kemudian sekitar pukul 07.45 wita, korban dilakukan Evakusi melalui pesisir Pantai Banjar Manyar, Desa Ketewel oleh Pers Polsek Sukawati, Basarnas dan Pol Airud Polres Gianyar, Unit PRC Sat Samapta Polres Gianyar dan BPBD Gianyar," ujarnya.

 

Setelah dilakukan identifikasi dan pemeriksaan medis mayat Hartono aa akan langsung di bawa ke Jawa dengan menggunakan Ambulance, dari pihak Keluarga akan ke Polsek untuk melengkapi  adminitrasinya. 


Sebelumnya buruh bangunan, Hartono (38) asal Dusun Tegal Sarai, Desa Tegal Sari, Kecamatan Ambulu, Jember  dilaporkan hilang terseret ombak saat mandi bersama 4 orang temannya di Pantai Lembeng, Banjar Jaya Kerta, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar, Jumat (8/4/2022). sekitar pukul 17.30 Wita.


Petugas gabungan dari Basarnas Bali, Balawista, BPBD Gianyar, Polair Gianyar dan Polsek Sukawati melakukan pencarian, namun belum ditemukan. Karena sudah malam pencarian dihentikan. Pencarian kembali dilakukan Sabtu (9/4/2022) pagi. 

Informasi berhasil dikumpulkan menyebutkan pada Jumat (8/4/2022) sekitar  pukul  17.30  wita  saksi korban Hartono bersama 4 orang temannya.


Masing-masing Pratyo  Widodo ( 21)  alamat  Dusun Adongsari Krajan Desa Langon , Kec. Ambulu Kabupaten Jember, Jatim; Choirul Habib (21)  alamat Dusun Sabrang Desa Teluk Kecamatan Ambulu Kab.Jember; Rio Ota Pratama (21) alamat Dusun  Sabrang, Desa  Teluk kecamatan Ambulu  Kabupaten Jember, Jatim dan Anggun Prayoga  alamat Dusun Sumerejo, Desa Sumerejo Kecamatan Ambulu, Kab.Jember.



Mereka berkerja  di sebuah proyek bagunan  sebelah  utara  jalan menuju Pantai Lembeng  dengan jarak sekitar  500 meter.  Setelah selesai kerja di proyek 4 saksi dan korban   berjalan kaki menuju  Pantai Lembeng berniat untuk mandi. 

Pada saat mandi korban Hartono terlalu kedalam dan jauh dari 4 orang teman -temannya.


Tiba-tiba gelombang besar menerjang korban dan 4 orang saksi lainnya. Namun saksi lainnya mandi tidak terlalu ketengah laut

sehingga bisa menyelamatkan diri. Sedangkan korbany Hartono agak ketengah  mandi   terseret arus tidak bisa  menyelamatkan dirinya.  Namun korban  dilihat oleh  saksi  sempat melambaikan tangan dan meminta tolong hingga akhirnya tidak terlihat lagi.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama