-->

Cegah Terjadinya Luapan Air, Babinsa Kunir Lor Motivasi Warga Bersihkan Drainase


Lumajang, Pendim 0821 - Anggota TNI AD Koramil 0821/13 Kunir bersama - sama dengan warga, melakukan karya bakti normalisasi drainase saluran air di jalan masuk Dusun Sumberiling Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (2/4/2022).


Terlihat kompak, kala itu berjibaku mengangkat sampah di dasar saluran air, berikut membersihkan semak rerumputan di tepian jalan.


Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir Serda Harianto Dwi Cahyono berkata, peran serta TNI dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah binaan, merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat.


"Terlebih saat ini musim penghujan, musibah banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat untuk itu diperlukan pembersihan," kata dia.


Diwaktu yang sama, Kepala Desa Kunir Lor Yudi Purnomo berterimakasih pada anggota TNI Koramil 0821/13 Kunir yang menurutnya telah peduli, dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.


"Saya mengimbau pada segenap warga, agar merubah kebiasaan. Jika diwaktu sebelumnya kerap membuang sampah di saluran air, itu saat ini dan selanjutnya jangan diulangi lagi," ucap dia meminta.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama