-->

Cegah Tindak Kejahatan, Polresta Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Cartenz 2022

 


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Tahun 2022 dalam rangka pencegahan terhadap kejahatan premanisme, curanmor, dan street crime, narkotika serta Kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Sabtu (16/4) pagi. 


Lat Pra Ops Bina Kusuma Cartenz Tahun 2022 dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., M.Si yang dihadiri oleh Para Perwira dan Bintara sebanyak 20 personil. 


Dalam kesempatan itu, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Suproptono, S.Sos., M.Si mengatakan operasi ini bertepatan dengan bulan puasa dan sebagaian besar dari pelaksana kegiatan juga melakukan puasa namun demikian tidak menjadi tolak ukur untuk mengendorkan kegiatan operasi Bina Kusuma Cartenz, justru menjadi Ibadah bagi kita yang melaksanakan puasa. 


"Operasi ini sifatnya pencegahan dan diharapkan dapat menurunkan jumlah crime total/tindak kejahatan yang terjadi di wilayah kota Jayapura, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Wakapolresta, sasaran operasi Bina Kusuma untuk menekan kejahatan Premanisme, Curanmor, Street Crime, Narkotika serta kejahatan jalanan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat. 


"Dalam pelaksanaannya dalam menargetkan wilayah operasi harus sesuai dengan data dari intelijen sehingga tepat sasaran, " tandas AKBP Supraptono. 


Sementara itu Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si mengatakan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Cartenz tahun 2022 akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 16 s/d 30 dan selama operasi akan dilakukan 15 kegiatan. 


"Operasi ini kita akan melakukan pendekatan dan sosialisasi tehadap masyarakat yang lingkungannya sering terjadi tindak kejahatan sehingga warga setempat dapat mencegahnya, " ucapnya. 


"Dimana operasi Bina Kusuma ini yang dikedepankan adalah Fungsi Binmas namun di dukung dengan fungsi lain sehingga dalam operasi ini kita berkoordinasi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban yang aman dan nyaman di kota Jayapura, " pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama