-->

Danramil Bunyu Hadiri Pendidikan Pranikah Wajib Untuk Remaja Se Kec Bunyu

 


Tanjung Selor, Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat hadiri kegiatan kuliah Pranikah kepada siswa siswi SMAN 1, SMKN 1 dan Madrasah Aliyah Se Kec Bunyu bertempat di Aula SMAN 1 Bunyu, Kamis (14/4/2022).


Hadir dalam kegiatan antara lain Danramil Bunyu, Kepala Sekolah, Perwakilan Kecamatan, Kepala Desa Bunyu Barat, Kepala Bank Bunyu dan siswa siswi.


Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat mengatakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Usia Remaja, hal ini merupakan suatu yang sangat penting untuk dipahami dengan baik oleh siswa-siswi di Kecamatan Bunyu ini.


Sehingga diharapkan di Kecamatan Bunyu ini terutama kepada para siswa-siswi untuk tidak terjerumus ke perbuatan negatif yang mengakibatkan terhambatnya proses mengejar cita-cita akibat pergaulan bebas.


Hal tersebut bertujuan untuk membentuk generasi muda berkualitas dan bertanggung jawab dalam menjalin ikatan perkawinan di masa yang akan datang.


Selain itu membekali para siswa, kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasi berbagai regulasi dan peraturan pemerintah tentang perkawinan.


Pendidikan pranikah juga sebagai salah satu upaya pencegahan pernikahan anak di Kec Bunyu. Karenanya, pemerintah dan masyarakat mempunyai peran penting dalam memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


Dan juga kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, ambil semua ilmu yang di berikan dan juga diharapkan untuk dapat dipraktekkan di kehidupan sehari-hari dan menambah wawasan mengenai dampak pernikahan usia dini.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama