-->

Danramil Karangdowo Bagikan Sembako Keluarga Tidak Mampu

 


Klaten | Kapten Arm Sahono Danramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten bersama Anggota bagikan paket sembako kepada Keluarga Mangun Suyatmi di Dukuh Bapangan Desa Karangtalun Kec Karangdowo. (19/04/2022)


Indahnya berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian dan kehadiran TNI ditengah- tengah  kesulitan masyarakat sekaligus keprihatinan  ada warga binaan yang perlu uluran tangan. 



Kapten Arm Sahono Danramil 17 Karangdowo beserta anggota mengunjungi dan menyambangi satu keluarga yang tidak mampu sekaligus memberikan sedekah paket sembako sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sesama dan hikmah di bulan Ramadhan.


Paket sembako yang di berikan berupa Beras 10 Kg, Gula 1 Kg, Teh 1 Bungkus, Kecap 1 Botol , Minyak 1 Liter, Mie instan 15 bungkus, Dua buah Melon.


Siti Hadiyah yang merupakan saudaranya Mangun Suyatmi mengatakan bahwa kehidupan keluarga Mbah Mangun yang disapa akrabnya sangat memprihatinkan dan kondisi ini sudah berjalan hampir 7 tahun. Mbah Mangun sendiri sudah lumpuh,dapat berbicara tapi mata sudah tidak bisa melihat siapa yang didepannya. 


Sementara Ibu Aminah anak pertamanya hanya bisa mendengar dan berbicara tetapi tidak bisa melihat. Kemudian adiknya Maryanah yang selama ini masak dan merawat ibunya yg terbaring di balai rumah namun pendengaranya sama sekali tidak berfungsi alias tuli sehingga jika ibunya teriak minta sesuatu yang mendengar kakaknya kemudian yang melayani adiknya. 


Untuk kehidupan keseharian,keluarga tersebut hanya mendapat belas kasihan dari para tetangga yang menaruh rasa empati terhadap kondisi yang ada, dan dari kondisi tersebut, tegugah rasa sosial Koramil Karangdowo mendatangi Keluarga Mangun Suyatmi


Danramil 17 Karangdowo Kapten Arm sahono menyampaikan bahwa kehadirannya bersama anggota adalah ingin meringankan beban warganya yang benar benar sangat membutuhkan uluran tangan apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama