-->

Demi Keselamatan Masyarakat, Satlantas Polres Pasuruan Kota Kolaborasi bersama BBPJN Jatim-Bali Survey jalan Rusak dan bergelombang

 


Pasuruan, Tribunus.Co.Id Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melakukan survey dan pengecekan kondisi jalan di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022, Senin (18-4-2022).


Kanit Kamsel Aipda Breni mengatakan bahwa hari ini kami melaksanakan survei jalan. Dalam rangka inventarisasi jalan rusak, jalan berlubang, maupun kondisi jalan menjelang Operasi Ketupat Semeru 2022.



“Hasilnya di wilayah Kota Pasuruan ditemukan banyak jalan yang kondisinya rusak dan berlubang,” jelasnya.


Disampaikan adanya jalan berlubang kemudian dilakukan pendataan lokasi-lokasinya. Selain itu, diberikan tanda dengan cat semprot berwarna Putih di lokasi jalan berlubang yang ditemukan.


“Hasil survey ini akan kami teruskan juga kepada dinas terkait untuk dapatnya dilakukan tindak lanjut perbaikan,” ucapnya.


Kanit Kamsel mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Mengingat di wilayah Kota Pasuruan banyak ditemukan jalan yang kondisinya rusak dan berlubang.


“Dengan kehati-hatian diharapkan keselamatan berlalu lintas bisa diwujudkan,” pungkasnya.


Dari pelaksanaan survey ditemukan jalan berlubang dan bergelombang sebanyak 20 titik diantaranya," jalan Soerkarno Hatta Kota pasuruan, jalan Achmad Yani kota Pasuruan, Jalan Urip Sumoharjo Kota Pasuruan, Jalan Untung surapati Kota Pasuruan, Jalan raya Tambakrejo Kabupaten Pasuruan, Jalan raya Raci Kabupaten Pasuruan.


Sementara itu, Kepala Tata Usaha PPK 3.5 Provinsi Jawa Timur Farid Mardianto mengatakan, survey tersebut dilakukan guna untuk segera melakukan perbaikan. Saat ini, pihaknya sudah melakukan pengerjaan tambal sulam.


“Sudah dilakukan sebagian. Yang lain ini dilakukan survey bersama pihak kepolisian


(Ndra/Abimanyu)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama