-->

Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Usai Sholat Tarawih, Vaksin Booster Jadi Sasaran Pendaftar

 


Polresta Jayapura Kota,- Terus gencarkan vaksinasi tanpa henti untuk wujudkan Herd Immunity di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota gelar Gerai Vaksinasi Presisi bertempat di Aula Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura Distrik Jayapura Utara, Sabtu (9/4) malam.


Gerai Vaksinasi Presisi Polresta yang digelar dikoordinir langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bekerjasama dengan Pengurus Mesjid Raya Baiturrahim dan menghadirkan Tenaga Vaksinator dari Sidokkes Polresta Jayapura dibantu oleh Bid Dokkes Polda Papua.


Vaksinasi dilaksanakan pada malam hari usai pelaksanaan Sholat Tarawih yang diikuti oleh peserta dari Anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum dengan melayani vaksinasi dosis pertama, kedua serta Booster.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dikemas dalam Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota masih merupakan wujud Polri mendukung Pemerintah dalam melakukan Percepatan Vaksinasi di Kota Jayapura.


Selain itu kata Wakapolresta, Vaksinasi juga merupakan persyaratan untuk melakukan perjalanan penerbangan domestik maupun luar negeri dimana pada tahun ini Pemerintah mengijinkan warganya untuk melakukan perjalanan mudik jelang lebaran Idul Fitri.


"Bisa berangkat dengan Pesawat tanpa menggunakan tes Rapid Antigen maupun Swab PCR jika sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis ketiga atau Booster, hal tersebut membuktikan bahwa Pemerintah telah memberikan kelonggaran dimasa pandemic ini kepada warganya," ujar Wakapolresta.


Lebih lanjut tuturnya, meski demikian masyarakat tidak boleh lengah dan tetap harus menjaga disiplin protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada hingga ada pernyataan dari yang berwenang untuk menyatakan virus tersebut telah tiada.


*Tetap jaga disiplin protokol kesehatan, ini masih merupakan masa pandemi Covid-19. Vaksinasi penting untuk kita semua. Mari bersama dukung upaya Pemerintah untuk wujudkan Herd Immunity, itu tentunya untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama," tandasnya.


Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota yang digelar diikuti oleh 188 pendaftar namun empat orang harus ditunda dengan alasan medis sementara yang diberikan suntikan vaksin sebanyak 184 orang. "184 orang yang diberikan vaksinasi, diantaranya sebanyak 22 orang diberikan dosis tahap pertama, 27 orang dosis tahap kedua dan sisanya 135 orang diberikan vaksinasi Booster atau tahap ketiga," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama