-->

Gereja Toraja Jemaat Sion Tanjung Selor Jadi Sasaran Serbuan Vaksin Kodim 0903/Bulungan


Tanjung Selor, Menyukseskan program pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid 19, Kodim 0903/Bulungan bersama Poskes Bulungan dan Poskes Brigif 24/BC menggelar kegiatan serbuan vaksinasi serentak di rumah ibadah Gereja yang melaksanakan ibadah rangkaian Perayaan Paskah Tahun 2022 yaitu Jumat Agung bertempat di Gereja Toraja Jemaat Sion Tanjung Selor, Jalan Jeruk, Tanjung Selor, Jumat (15/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH mengatakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Gereja Toraja Jemaat Sion Tanjung Selor ini mendapatkan respons yang baik dari para Jemaat. Peserta sangat antusias untuk mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi untuk menjaga diri dan keluarga mereka dari Virus Covid-19, Kali ini sasarannya adalah masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja baik dosis satu, dua dan boster.


Tingginya kesadaran masyarakat saat ini tidak terlepas dari peran TNI - Polri bersama Pemerintah Daerah melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan yang terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat. Sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat.


Dandim berharap, masyarakat turut serta untuk menyukseskan program serbuan vaksinasi ini, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19. Dengan dilaksanakannya serbuan vaksinasi ini, diharapkan akan tercipta herd immunity. Sehingga dapat menekan jumlah warga yang terpapar Covid-19.


Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi mobile tersebut, merupakan terobosan kreatif yang sangat efektif dalam mendukung percepatan Vaksinasi di wilayah Kodim 0903/Bulungan. Hari ini sasaran para masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja, agar yang belum vaksin bisa langsung vaksin dan jangan di tunda lagi.


Lebih lanjut Dandim juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Serta bagi masyarakat yang sudah divaksin harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama