-->

Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolsek Gianyar Sambangi Ketua MUI Kabupaten Gianyar.

 


Gianyar - Menjelang Hari Raya Idul Fitri Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. bersama anggota menyambangi Ketua MUI Kabupaten Gianyar Ustad Hasim Azary di Lingkungan Pasdalem Kelurahan Gianyar Kecamatan Gianyar, Selasa (19/4) pagi.


Pada Kesempatan sambang ini Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa serta selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, semoga ibadah puasa berjalan lancar dan diberikan kesehatan dalam menjalaninya serta diberkahi kebahagian.


"Saya beserta anggota mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H semoga selalu diberkahi kebahagiaan" ucapnya.


Selain itu Kapolsek Gianyar mengucapkan terimakasih atas koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin baik selama ini, dimana setiap kegiatan ibadah umat muslim yang melibatkan orang banyak di Masjid Agung Al-A'la Gianyar maupun di lingkungan masyarakat disampaikan ke pihak Polsek Gianyar, dengan demikian kegiatan dapat dilakukan pengamanan serta berjalan lancar.


Saya menghimbau, sambung Kompol Putra Astawa kepada Umat Muslim di Gianyar yang akan Mudik lebaran tahun ini untuk melaksanakan vaksin sampai tahap 3 (booster) demi mencegah penyebaran Covid-19.


Selain itu Kapolsek juga menghimbau agar warga Muslim yang nantinya mudik untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci, tidak ada barang elktronik yang masih menyala.


"Bagi warga yang hendak mudik agar dipastikan rumah dalam keadaan terkunci, barang elektronik tidak ada yang masih menyala guna menghindari terjadinya kebakaran" tambahnya.


Dirinya Meminta kepada Ketua MUI Kabupaten Gianyar agar pada saat pelaksanaan ibadah Sholat ID Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk wajib menerapkan Protokol Kesehatan seperti mengecek suhu tubuh dengan alat thermogun, cuci tangan dengan air  yang mengalir, menyiapkan cairan Handzeniteser pada lokasi ibadah serta tetap menjaga jarak satu dengan lainnya agar tidak terjadi penularan dan penyebaran Covid-19.


Ketua MUI Kabupaten Gianyar Ustad Hasim Azary mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolsek Gianyar bersama anggota juga upacan selamat hari raya, tentunya hubungan baik ini harus tetap terjalin demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Gianyar.


Ustad Hasim Azary menjelaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan himbauan kepada warganya yang akan melaksanakan mudik untuk melaksanakan vaksinasi sampai dosis ke 3 (booster) dan memastikan keadaan rumah sudah terkunci saat ditinggal mudik. 


"Pada setiap kesempatan kegiatan di Masjid Agung Al-Ala Gianyar kami selalu menghimbau umat yang akan mudik untuk melaksanakan vaksinasi sampai dosis ke 3 (booster) dan mengunci rumah saat ditinggal mudik" jelasnya.


Dia pun memaparkan bahwa untuk kegiatan Sholat ID Hari Raya Idul Fitri 1443 H akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ala Gianyar dan di lapangan YonZipur 18/YKR.


"Dalam pelaksanaan Sholat ID Hari Raya Idul Fitri 1443 H tetap mematuhi himbauan Kapolsek Gianyar dan Pemerintah untuk wajib menerapkan Protokol Kesehatan" ujarnya.


Untuk di lokasi Ibadah, Sambung Ustad Hasim Azary sudah diatur oleh panitia dengan menyiapkan alat thermogun,  sarana cuci tangan dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan yang menyebabkan dapat terjadinya penyebaran Covid-19.


"Saya mengucapkan apresiasi atas kinerja Kapolsek Gianyar bersama personil polsek Gianyar karena selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik terbukti dengan situasi kamtibmas di Kecamatan Gianyar hingga saat ini masih tetap dalam keadaan kondusif" pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama