-->

Kapolresta "Periode Januari-April 2022, Total 22 Kasus Narkoba Diungkap Polresta"

 


Polresta Jayapura Kota,- Periode bulan Januari hingga April 2022, Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota berhasil mengungkap 22 Kasus tindak pidana Narkotika.


Hal tersebut diutarakan Kapolresta Jayapura Kota saat menggelar Press Cenference ke awak media didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kasat Resnarkoba Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H dan Kasi Humas Ipda Sarah B. Kafiar, S.H.


Kapolresta mengatakan, 22 kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika dengan jumlah tersangka 27 orang, diantaranya adalah 2 (dua) kasus Sabu dengan barang bukti 197,9 gram, 1 kasus Psikotropika dan 1 kasus Undang-undang Kesehatan.


"Sedangkan 18 kasus sisanya terkait kepemilikan Ganja dan total barang bukti 28 Kg lebih dengan total tersangka 6 WNA dan 21 WNI," imbuh KBP Gustav.


Lebih lanjut ia menerangkan, untuk kasus yang baru saja di release terkait 5 WNA yang ditetapkan sebagai tersangka atas barang bukti Ganja seberat 21 Kg lebih adalah merupakan pengungkapan terbesar narkotika jenis Ganja oleh Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.


Ditempat yang sama menambahkan terkait penangkapan 8 orang WNA tersebut, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H menuturkan, barang haram tersebut baru masuk dari PNG, saat hendak naik ke darat langsung dilakukan penangkapan dengan dibantu masyarakat setempat disekitar lokasi kejadian.


"Ini merupakan wujud kepedulian kami pihak Kepolisian dalam menegaskan bahwa Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota tidak pernah berhenti dan terus intens dalam melakukan pencegahan penyebaran narkotika di wilayah Kota Jayapura," tegas Iptu Alam.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama