-->

Kodim 0903/Bulungan Gelar Serbuan Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

 


Tanjung Selor, Sejumlah warga yang sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan atau pasar, mengikuti vaksinasi booster. Langkah jemput bola itu dilakukan oleh Kodim 0903/Bulungan, sebagai upaya untuk mempermudah warga yang ingin suntik vaksin, menyusul vaksin booster adalah salah satu syarat mudik lebaran bertempat di Star swalayan Jalan Duku Tanjung Selor, Senin (18/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan Vaksinasi Covid-19 yang diadakan Kodim 0903/Bulungan di pusat perbelanjaan ini untuk mendukung program percepatan vaksin pemerintah. Sasaran vaksinasi adalah para pengunjung pusat perbelanjaan, agar lebih mudah mendapatkan layanan vaksinasi baik tahap satu, dua dan tiga atau booster.


Kegiatan vaksinasi dengan model jemput bola tak hanya dilakukan di pusat perbelanjaan, Poskes Bulungan, namun juga di tempat keramaian publik seperti pasar Ramadhan, Tempat ibadah, pelabuhan dan tempat keramaian lainnya.


Vaksin sangat penting lantaran untuk meningkatkan imunitas dan mendorong terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), Sehingga mengurangi risiko dari terpaparnya Virus Covid-19.


Pandemi Covid-19 terus melandai. Kondisi ini kembali membangkitkan geliat aktivitas masyarakat, termasuk roda perekonomian di pasar-pasar tradisional, termasuk di sejumlah pusat perbelanjaan.


Sementara itu, Yundi (34) salah satu warga Tanjung Selor , mengapresiasi layanan vaksinasi jemput bola seperti di pusat perbelanjaan yang dilakukan Kodim 0903/Bulungan. Setelah berbelanja, ia memanfaatkan layanan vaksinasi penguat tersebut, karena sudah waktunya disuntik vaksin tersebut.


"Harapan kami dengan disuntik vaksin, kekebalan komunal masyarakat semakin kuat. Perekonomian kembali bangkit," harapnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama