-->

Pananaman Padi Perdana dalam Program Ketahanan Pangan Kodim 1005/Barito Kuala

 


BARITO KUALA-Telah dilaksanakan Pananaman padi perdana dalam Program Ketahanan Pangan Kodim 1005/Barito Kuala bertempat di Desa Ulu Benteng Marabahan Jln. Putri Junjung Buih Kab. Barito Kuala, Kec. Marabahan, Provinsi Kalimantan Selatan. Kamis(14/04/2022)


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Pasi Ter Kodim 1005/Barito Kuala Kapten Caj Mahyuni Aziz, Kapolsek Marabahan Iptu Suprihadi,  Camat Marabahan Bpk. Eko Purnama Sakti, SSTP.MSi,  Para anggota Staf Ter/1005 Barito Kuala,  Para perwakilan Babinsa jajaran 1005/Barito Kuala, Mantri Tani Bpk. Suroto, Ketua PPL (Penyuluh pertanian lapangan) Bpk. Rudi, Para penyuluh pertanian lapangan Kec. Marabahan, Para Kelompok Tani Desa Ulu Benteng.



Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han) mengatakan dalam Pananaman padi perdana dalam Program Ketahanan Pangan Kodim 1005/Barito Kuala Selain mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian, kegiatan ini juga sebagai upaya memanfaatkan lahan agar bernilai ekonomis dan bisa meningkatan hasil padi-padi bermutu yang mampu memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Barito Kuala. Personel TNI yang masih aktif atau yang akan memasuki masa pensiun dapat memulai mempelajari ilmu-ilmu pertanian sehingga pada saat pensiun dapat dijadikan Inspirasi saat pensiun nanti.


Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan. Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.(Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama