-->

Pasi OpsDim 1005/Batola Apel Gabungan Kepolisian Ketupat Intan 2022 polres Batola


BARITO KUALA- Bertempat di Halaman Polres Batola Jln. Gt. M. Seman No. 1 Marabahan Kab. Batola Prov.Kalsel telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat Ketupat Intan tahun 2022 Polres Batola. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Batola AKBP Lalu Moch. Syahir Arif S.I.K, MM.Jumat(22/04/2022)


Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kapolres Batola AKBP Lalu Moch. Syahir Arif S.I.K, MM, Kajari Batola Bpk. Eben Neser Silalahi, SH. MH, Wakapolres Batola Kompol  Letjon Simanjorang, Pasi Ops Dim 1005/Btl Kapten Cba Joko Sutikno, Ketua Senkom Batola Bpk. Suwanto, Para Kabag dan Kapolsek jajaran Polres Batola


Adapun peserta Upacara, Seluruh personel jajaran Polres Batola, Satu SST dari Kodim 1005/Mrb, Satu SST dari Satpol PP Batola, Satu Regu dari Polair Batola, Satu SST dari Senkom Batola,  Satu SST dari Dishub Batola. 


Adapun susunan acara Pimpinan Apel memasuki lapangan Apel, Penghormatan kepada Komandan Apel yang dipimpin oleh Komandan Apel.Laporan Komandan Apel, Penyematan tanda peserta Operasi Patuh Intan  tahun 2022,Laporan Komandan Upacara,Penghormataan Pasukan, Pembacaan Doa.Pimpinan Apel meninggalkan tempat Apel. 



Amanat Ka Polri yang dibacakan oleh Pemimpin Apel yang pada intinya isinya, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat-2022 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1443 h, baik pada aspek personel maupun sarana prasarti mitra, serta keterlibinda unsarti  peserta apel gelar pasukan, hadirin, dan tamu undangan yang saya hormati, menjelang hari raya idul fitri 1443 h tren kasus covid-19 di indonesia mengalami penurunan berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan memperbolehkan mudik pada hari raya idul fitri 1443 h. 


Saya berharap, capaian tersebut dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran polri untuk lebih mempersiapkan diri serta memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik dalam pelaksanaan operasi ketupat tahun 2022 ini. 


Pada operasi ketupat tahun 2022, substansi dari kebijakan Pemerintah memberikan kelonggaran mudik pada tahun ini maka saya perintahkan kepada aparat yang berada di lapangan agar saat, dan pasca hari raya idul fitri 1443 h, dengan langkah diantaranya mempedomani hal-hal sbb :

▪︎Khususnya di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelisuhan, tempat  berkaitan dengan hal tersebut, perlu adanya pengawasan terhadap protokol kesehatan.

▪︎Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system, 

▪︎Laksanakan penegakan hukum secara prosional  gangguan kamtibmas;  

▪︎Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.


Pasi Ops Dim 1005/Btl Kapten Cba Joko Sutikno dalam kesempatan Apel Gabungan Kepolisian Ketupat Intan 2022 polres Batola mengatakan Operasi Kepolisian kewilayahan patuh intan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Batola,  Gelar Pasukan Operasi terpusat patuh intan ini dilaksanakan untuk mengecek  kesiapan pesonel maupun matril guna menunjang kegiatan kedepan, Operasi tersebut akan berlangsung selama 12.hari, secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Operasi ini digelar dengan harapan dapat membangun kesadaran dan pemahaman pada masyarakat, untuk sadar dan patuh pada peraturan.Terangnya(Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama