-->

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Pelayanan Kesehatan Door To Door Di Perbatasan



Sambas, Kalbar, Dalam rangka membantu pemerintah memberikan kesejahteraan di bidang kesehatan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan kegiatan pelayanan kesehatan gratis door to door kepada warga Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Dansatgas mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan oleh 2 orang Tenaga Kesehatan Pos Sungai Tengah Pratu Jalaludin dan Prada Iqbal dengan mengunjungi warga Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus dari rumah ke rumah.


Pelayanan kesehatan Takes Pos Sungai Tengah ini meliputi pemeriksaan denyut nadi, tensi dan juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga dan apabila ada penyakit ringan langsung diberikan obat.


"Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan, melalui pelayanan ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang terkendala dangan jarak apabila akan berobat" ungkap Dansatgas.


Pelayanan kesehatan door to door yang kami laksanakan ini sebagai salah satu wujud program pembinaan teritorial untuk mengetahui secara langsung kondisi lingkungan rumah masyarakat, sambil memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat.


Masyarakat sangat antusias dan menyambut dengan baik kedatangan anggota Satgas yang memberikan pelayanan kesehatan secara door to door tersebut, baik yang membutuhkan bantuan pengobatan maupun yang meminta vitamin untuk menjaga stamina saja.


"Bagi masyarakat yang sakit kami lakukan pemeriksaan dan kami berikan obat sesuai dengan diagnosa, bagi masyarakat yang tidak sakit juga kami berikan vitamin, agar kesehatan dan daya imun tubuh selalu terjaga" ujar Dansatgas.


Sementara itu Ibu Jannah (47) salah satu Warga di Dusun Sungai Tengah yang sudah di obati mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pos Sungai Tengah yang tidak bosan-bosannya selalu membantu masyarakat di setiap kesempatan dan selalu ada jika masyarakat membutuhkan. (Pen Satgas Pamtas 643)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama