-->

Penyiapan Bibit Pohon Trembesi Terus Dilakukan Jajaran Kodim 0907/Trk.

 


Tarakan - Menindaklanjuti perintah Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam, Kodim 0907/Trk siap sambut peringatan tersebut dengan penanaman bibit pohon trembesi.


Seperti yang dilakukan Bati Bhakti TNI dalam penyemaian bibit dan perawatan pohon yang trembesi yang mulai tumbuh,Kamis(08/04/2022).


Manfaat Pohon Trembesi untuk lingkungan karena tumbuh besar, pohon ini biasanya dijadikan sebagai peneduh dan membantu menyerap karbondioksida serta membantu menyerap air. Selain itu dikenal juga sebagai pohon hujan, karena adanya air yang sering menetes dari pohon ini.


Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan,bahwa penyiapan bibit pohon trembesi ini dilakukan semua Jajaran Koramilnya.

“Semua menyiapkan,Kodim,Koramil menyiapkan dan Penanaman serentak rencananya akan dilakukan pada saat HUT Kodam VI/Mulawarman, 19 Juli 2022 mendatang,”ucapnya.


Lanjutnya,Dengan adanya persiapan ini, kami siap dan optimis dapat memeriahkan HUT Kodam VI Mulawarman sesuai dengan perintah Komando Atas.


“Selain memperingati HUT Kodam, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat, agar peduli terhadap penghijauan lingkungan setempat,”pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama