-->

Personel Ops Aman Nusa Polres Gianyar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah


Gianyar, Personel Ops Aman Nusa Agung Polres Gianyar bersama Personil  Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan dan pengawasan kegiatan Ibadah Minggu di Gereja Ebenhaezer Gianyar Kec. Gianyar Kab. Gianyar Bali. Minggu (3/4/2022). 


Sebelum pelaksanaan Ibadah di mulai, personil yang terseprin melaksanakan sterilisasi ruangan tempat ibadah, jemaat yang hadir di lakukan pemeriksaan barang bawaan untuk memastikan tidak ada Handak, Sajam dan barang berbahaya lainnya masuk ke areal tempat ibadah.


Pengamanan dan pengawasan di laksanakan karena Ibadah Minggu di laksanakan pada masa Pandemi Covid-19 sehingga untuk kegiatan Ibadah di laksanakan dengan kehadiran jemaat yang terbatas dengan penerapan Protokol Kesehatan yang sangat ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki tempat Ibadah.


Pendeta Gereja Ebenhaezer Predix Kale menyampaikan terimakasih atas kehadiran Polri di saat pelaksanaan Ibadah Minggu karena merasa sangat terlindungi sehingga para jemaat dapat dengan khusyuk mengikuti peribadatan.


Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan Ibadah Minggu yang di laksanakan pihak Gereja Ebenhaezer sudah mengikuti instruksi pemerintah, kapasitas 100 orang hanya di isi 75 orang, jemaat yang hadir wajib menggunakan masker dengan benar, tempat duduk sudah di isi tanda agar jemaat jaga jarak, sebelum masuk wajib mencuci tangan dan di ukur suhu tubuh, apabila ada suhu tubuh jemaat di atas 37,3 tidak diijinkan ikut beribadah.


"pengamanan dan pengawasan yang di lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkegiatan, sehingga sesuai dengan yang di harapkan dan kegiatan berjalan sesuai dengan Instruksi pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19," Ujarnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama