-->

Polresta Kerahkan 303 Personil Amankan Rangkaian Paskah di Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Kota Jayapura mengerahkan sekitar 303 personil untuk mengamankan rangkaian Hari Raya Paskah mulai Kamis Putih, Jumat Agung hingga hari Minggu di Wilayah Kota Jayapura. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kabag Ops Kompol L. Guruh P. N, S.IP., S.IK ketika di konfirmasi diruang kerjanya tadi siang (14/4). 


"Ada sekitar 303 personil untuk mengamankan mulai dari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu kami tingkatkan pengamanan dan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, " ucapnya. 


Menurut Kabag Ops, untuk pengamanan digereja pihaknya menerapkan sistem keamanan dilokasi dan patroli ke sejumlah titik di wilayah kota Jayapura. 


"Setiap Gereja, dikerahkan 3-7 personil untuk melakukan pengamanan. Jumlah itu belum termaksud TNI dan petugas keamanan internal gereja, " imbuhnya. 


"Di Kota Jayapura, tercatat ada sekitar 37 Gereja pada saat perayaaan Jumat Agung yang melaksanakan Ibadah dihadiri langsung oleh Umat Kristiani, "ujarnya.


Ia pun menjelaskan, personil yang dikerahkan untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam datangnya Pekan Suci ini. 


" Pengamanan akan dilakukan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta kemacetan lalu lintas dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, "imbuhnya.


" Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Umat Kristiani yang beribadah. Semoga rangkaian Pekan Suci ini berjalan aman kondusif, nyaman, damai dan tanpa gangguan. Polri sebagai representasi negara akan hadir untuk mengamankan dan menjaga, "tandas Kabag Ops. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama