-->

Polsek Nglegok bubarkan Ronda Sahur Dengan Sound System Keras dan Sita Genset

 


Blitar -Polsek Nglegok membubarkan aksi ronda sahur menggunakan sound system di wilayah Nglegok Blitar, pada Rabu 13 April 2022 dini hari. Satu genset disita polisi.


Kegiatan Patroli menjelang Sahur Polsek Nglegok dipimpin oleh Kanit Provost Aiptu Iswari dengan sasaran Desa Modangan Nglegok.


Iptu Nur Budi Santoso, Kapolsek Nglegok mengatakan Anggota Polsek Nglegok membubarkan kumpulan remaja laki-laki yang melakukan ronda sahur dengan menggunakan sound system yang diletakkan di bak mobil pick-up di wilayah Desa Modangan Nglegok.


"Petugas tidak menyita sound system yang digunakan untuk ronda sahur, namun polisi menyita satu unit genset yang digunakan untuk menyalakan sound system itu," Kata Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi Rabu 13/04/2022 


Genset yang disita itu, saat ini diamankan di Polsek Nglegok dan boleh diambil dengan syarat membuat surat pernyataan yang ditandatangani Perangkat Desa Modangan, serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.


Sedangkan untuk beberapa remaja yang ikut ronda sahur diberikan teguran & diminta untuk membubarkan aksi serta kembali ke rumahnya masing-masing.


Menurut Iptu Nur Budi, pembubaran ronda sahur menggunakan sound system dilakukan polisi setelah warga menginformasikan ke Polsek Nglegok, masih ada ronda sahur yang menggunakan sound system & meresahkan warga karena dimulai sekitar jam 00.30 dini hari dengan musik yang sangat keras.


 "Selain Keras dan yang diputar saat ronda sahur bukan musik Islami tapi musik remix sehingga dianggap mengganggu warga," ujarnya


Iptu Nur Budi menambahkan pada hari sebelumnya, Polsek Nglegok juga melakukan pembubaran aksi ronda sahur menggunakan sound system di wilayah Dayu Nglegok Blitar.


"Polsek Nglegok akan terus gencarkan patroli serupa harapanya masyarakat tidak terganggu dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk serta situasi kamtibmas menjadi kondusif,"pungkasnya

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama