-->

Tumbuhkan Rasa Cinta Ideologi NKRI kepada Masyarakat, Koramil 1005-06/Belawang Bentuk Kampung Pancasila


BARITO KUALA-Pembentukan Kampung Pancasila merupakan Inisiasi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. Danramil 1005-06 Belawang  Bersama anggota dan warga Desa Binaan Baru melaksanakan gotong royong pembentukan Kampung Pancasila,Senin(04/04/2022)


Kegiatan ini merupakan anjuran dari komando atas untuk setiap koramil mendirikan Kampung Pancasila ,tujuan dari di bentuknyan kampung Pancasila ini agar warga menjadi semaikin cinta dan selalu memegang prinsip -prinsip yang ada Pancasila.


Danramil 1005-06/Belawang Peltu Sugi disela sela kegiatan mengatakan pembentukan kampung Pancasila merupakan salah satu bentuk nyata masih tertanam rasa pancasila yang tinggi di desa Binaan Baru satu ini dengan bersama sama secara gotong royong untuk membentuk kampung pancasila di harapakan ini sabagai contoh nanti kepada desa desa lain untuk membentuk kampung pancasila khususnya di wilayah teritorial Jajaran Kodim 1005/Barito Kuala.


Lebih Lanjut Kampung Pancasila dibentuk guna mengimplementasikan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat.  Ini upaya bersama dalam melestarikan nili-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila guna menciptakan kerukunan antar umat beragama, hidup berdampingan, saling menghormati dan menghargai sesama untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.


“Setidaknya kami berharap semua masyarakat bisa mengulas kembali tata cara berkehidupan yang sesuai dengan butir-butir pada Pancasila seperti Keagamaan, Persatuan, Kerakyatan dan Keadilan,”Ungkap Danramil .(Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama