-->

Wadanramil 0910-11/Data Dian Resmikan Desa Data Dian Sebagai Desa Pancasila


MALINAU Kalimantan Utara,-

Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 0910-11/Data Dian Kapten Inf Mapasilla meresmikan Desa Data Dian di Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Malinau sebagai Desa Pancasila, Rabu (20/04/2022).


Peresmian Desa Pancasila di wilayah koramil 0910-11/Data Dian tersebut dihadiri oleh Kapospol Kayan Hilir, Kepala Desa Data Dian beserta staf, Ketua adat, Tokoh agama, Ketua LPM, Kepala Sekolah SMA 14 beserta perwakilan siswa, dan Kepala sekolah SMP N 1 Kayan Hilir beserta perwakilan siswa.


Dalam sambutannya Wadanramil 0910-11/ Kapten Inf Mapasilla menunjuk Desa Data Dian sebagai Desa Pancasila karena Desa Data Dian secara geografis berada di perbatasan RI – Malaysia. Hal ini memiliki peluang masuknya orang, budaya, faham dan barang dari Malaysia ke Indonesia.


Potensi tersebut menjadi satu alasan, mengapa Kodim 0910/Malinau Koramil 0910-11/Data Dian meresmikan Desa Pancasila yang merupakan program TNI AD untuk membangun jiwa patriot dan memperkokoh Kebhinekaan serta mencegah faham radikalisme khususnya di dearah pedalaman atau perbatasan ini.


"Dengan di bentuknya Desa Pancasila di wilayah Koramil 0910-11/Data Dian yang murapakan salah satu Koramil yang berbatasan  dengan negara tetangga Malaysia sehingga kita perlu memprotek masyarakat yang ada di perbatasan terhadap orang-orang ataupun budaya asing dari luar yang masuk ke Kabupaten Malinau" Tutupnya.

(Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama