-->

Warga Kandang Sapi Mendapatkan Vaksinasi Dosis-3



Pasuruan, Tribunus.Co.Id Dalam rangka mengejar target masyarakat bebas covid-19, di Kelurahan Kandangsapi bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kandangsapi di bulan suci ramadhan 1443 Hijriah menggelar vaksinasi Booster-3 yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar maupun umum di depan Masjid Roudlotus syarif, jalan.Letjen R suprapto Kelurahan.Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Jumat (22-4-2022) usai sholat tarawih.



Kegiatan tersebut disambut antusias warga sekitar serta jamaah sholat tarawih Masjid Roudlotus Syarif.Jenis vaksinasi yang disediakan Dosis-3(booster).



Totok Suharujanto S.E selaku Lurah Kandangsapi menyambut baik program percepatan vaksinasi di wilayahnya yang malam ini dilaksankan di Halaman Masjid Roudlotus Syarif.



Di bulan ramadhan ini mengejar target vaksinasi 3 (booster) di Masjid Roudlotus Syarif dengan sasaran jamaah sholat taraweh dan warga Kandangsapi agar bisa ikut vaksin.



Untuk selanjutnya akan di laksanakan Pada Hari Kamis dan Jumat ,dengan pihak Puskesmas Kandangsapi agar capaian target vaksinasi booster dapat terpenuhi dengan sistem jemput bola.



Harapan kami dengan dilonggarkannya aturan mudik dengan syarat sudah vaksin ketiga atau booster ini, warga segera melaksanakan vaksin booster agar momen pulang kampung nyaman, terhindar dari Covid-19 dan tetap melaksanakan prokes, sesuai anjuran pemerintah," pungkas




Sementara itu, Mustofa mengatakan, Takmir Masjid Roudlotus Syarif selalu mengikuti perkembangan apa yang diinginkan pemerintah, dan peduli dengan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi warga.



"Kita fasilitasi tempat, sebagai bentuk kepedulian terhadap Jamaah masjid Serta warga Kandangsapi," tegas Mustofa.



Dia berharap bisa terjalin kerjasama yang baik antara takmir dengan pemerintah setempat untuk menjadi lebih baik serta memberikan manfaat bagi warga sekitar.



Kapolsek Bugul kidul Kompol Suprihatin melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandangsapi,Aiptu Ali Maskur mengatakan, untuk vaksinasi dalam Gebyar Ramadhan di masjid yang ada di Kelurahan Kandangsapi, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ketiga atau booster.



"Pelaksanaan vaksinasi di gebyar Ramadhan ini, dan malam ini target harus terpenuhi dari hari  Sebelumnya, Untuk Sementara di Hari Rabu kemarin hanya 25 orang si lanjut hari jumat sekitar kurang lebih 60 orang yang dapat mengikuti vaksin di Masjid Roudlotus syarif," ucap Ali Maskur.



Kedepan, tetap semangat untuk memacu warga agar bersemangat untuk mengikuti vaksin ketiga atau agar kegiatan di bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan lancar.



"Bersama tiga pilar, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Nakes Puskesmas Kandangsapi akan kita kejar terus selama bulan Ramadhan, agar program vaksinasi booster di Kelurahan Kabdangsapi dapat terpenuhi dan Covid-19 segera berakhir," pungkas .



Pada kesempatan terpisah salah satu  peserta vaksin Dosis -3(Booster) Yupri Darmawan wicaksono(JEPRAK)warga Kandangsapi mengaku senang dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan di Masjid Roudlotur Syarif.



" Iya mas, saya senang bisa ikut vaksin booster malam ini. Selain dekat dari rumah, pelaksanaanya malam hari jadi tidak panas apalagi pas puasa," ucapnya kepada awak media.



Tapi sangat disayangkan dari kegiatan vaksinasi didepan masjid banyak yang tidak mematuhi protokol kesehetan semisal, tidak memakai masker, tidak menjaga jarak.



Selama kegiatan berjalan Aman&Kondusif


(Ndra/Abi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama