-->

Ambil Apel Pagi, Kapolresta "Tetap Jaga Kekompakan dan Sinergitas yang Ada"

 


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd selaku Kapolresta mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas seluruh personil dan jajarannya selama ini, Kamis (5/5) pagi.


Pada kesempatan apel pagi tersebut, KBP Gustav mengatakan, pelaksanaan apel sebagai simbol bahwa kita semua siap untuk melaksanakan tugas rutin karena aktivitas dan mobilisasi masyarakat di kota ini tidak terhenti meski di hari libur tetapi semuanya harus berbesar hati untuk terpanggil melaksanakan tugas seperti sebelumnya mudah-mudahan jadwal yang telah ditetapkan terkait dengan piket dan pelaksanaan tugas yang lain semuanya sudah bisa normal kembali yang mungkin kemarin masih di backup oleh personil lain karena ada yang melaksanakan lebaran.


"Kita pun berterimakasih kepada rekan-rekan yang masih melaksanakan tugas Operasi Ketupat Tahun 2022 ini yang nanti akan berakhir pada hari Senin, untuk itu saya mengajak kita semua untuk tetap semangat melaksanakan tugas kedepannya," ujarnya.


Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para perwira juga anggota semua termasuk PNS Polresta dan Polsek jajaran atas kerja keras dan dedikasi serta integritas yang sudah dilakukan untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat, bilamana dan memang masih ditemukan ada anggota Polresta yang masih belum disiplin mohon mari kita sama sama mengingatkan untuk bisa kembali melaksanakan tugas dengan baik.


"Tidak disiplinnya anggota dalam kehadiran maupun pelaksanaan tugas membuat saya secara pribadi prihatin dan ini tidak boleh terulang lagi, personil yang dibina saat ini mungkin di Polresta atau di Mapolda Papua nanti akan langsung saya tanyakan kalau memang sudah tidak mau jadi polisi ya tidak usah kita paksakan, institusi tidak akan rugi, tetapi untuk diketahui pembinaan yang dilakukan terkandung maksud baik," pungkasnya.


KBP Gustav menekankan, kepada personil yang sudah melaksanakan tugas dengan baik tolong dipertahankan dan mungkin ada rekannya yang semangatnya berkurang ataupun ada kendala lain dihadapi dalam kesehariannya mohon untuk dilaporkan kepada masing masing komandan satuan supaya kita bisa tahu bisa mencarikan solusi agar jangan dipikul sendiri. "disini kita semua merupakan satu keluarga," imbuhnya.


"Tidak henti-hentinya saya menyampaikan ini kepada teman teman semua dari tahun 2018 sampai tahun 2022 saya coba memberikan teladan yang baik semangat yang sama ketika datang dan nanti ketika mengakhiri tugas di sini, hal-hal yang kurang baik tidak perlu kita ambil yang baik yang kita bisa jadikan tambahan pengalaman untuk diri kita masing masing," tandasnya. 


Ia pun berpesan agar personil Polresta tetap jaga kesehatan dan kekompakan harus dipelihara terus karena itulah kekuatan kita antar fungsi sebagai keluarga, jaga silaturahmi antara instansi terkait agar terjalin sinergitas guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.


Usai pelaksanaan Apel pagi dilanjutkan dengan Halal Bi Halal Kapolresta Jayapura Kota bersama seluruh Pejabat Utama dan Personil Polresta Jayapura Kota di Lapangan Apel yang dilaksanakan dengan sederhana namun tetap dalam bingkai Kekeluargaan dan Persaudaraan.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama