-->

Donor Darah PMI di Lokasi TMMD Reg 113 Kodim Klaten

 


Klaten - Donor darah dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 113 Tahun 2022 Kodim 0723 Klaten dilaksanakan di Desa Nanggulan Kec Cawas Kabupaten Klaten. (12/05/22)


Kegiatan tersebut dilakukan oleh PMI Kabupaten Klaten dengan sasaran pendonor dari Prajurit Kodim 0723/Klaten, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIV Dim 0723 Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro dan warga Desa Nanggulan.


Menurut Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P., bahwa kegiatan donor darah adalah salah satu sasaran non fisik dalam rangka TMMD Reg 113 TA. 2022 di Desa Nanggulan Kec Cawas Kab Klaten.


" Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas TMMD dalam membantu menambah stok darah di PMI dan juga salah satu sasaran non fisik TMMD, " kata Dandim.


Sementara menurut Sarjito Bagian P2D2S (Petugas Pelestari Donor Darah Sukarela) PMI Klaten, mengungkapkan bahwa prosedur pelaksanaan Donor Darah dimulai dengan absensi, input, screening dan cek HB kemudian dilanjutkan pengambilan darah.


" Alhamdulillah hari ini donor darah berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala, peserta pendonor sekitar 129 orang ," ungkapnya.


Beberapa peserta donor yang tidak dapat terambil darahnya dikarenakan tidak lolos screening pasca minum obat, tensi tinggi dan hb tinggi. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama