-->

Jamin Ketersediaan dan Pastikan Harga Sesuai 'HET', Dandim 0821 Andil Sidak Minyak Goreng

 


Lumajang, Pendim 0821 - Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M. bersama Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K M.H. dan Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Lumajang Drs. Suharwoko, M.Si, mengecek penetapan Harga Eceran Tertinggi ( HET ) minyak goreng curah di pasar baru dan distributor, Sabtu (28/5/2022).


Dandim menegaskan, menindaklanjuti instruksi pimpinan atau Komando Atas, dipastikan diwilayah yang ia pimpin, realitas berdasarkan aturan yang ada, berikut tidak ada kelangkaan.


"Hari ini kami melaksanakan sidak di pasar tradisional ( pasar baru ) Lumajang, dalam rangka mengecek penetapan Harga Eceran Tertinggi ( HET ) minyak goreng curah di pasar baru dan Distributor wilayah Kabupaten Lumajang guna menindaklanjuti perintah dari Komando Atas. Kami pastikan, ketersedian minyak goreng di distributor maupun pengecer tidak ada kelangkaan, maupun keterlambatan pengiriman dari depo minyak goreng maupun pendistribusian ke agen-agen yang ada diwilayah," tegas Dandim.


Ditanya hasil sidak, orang nomer satu di Kodim 0821 itu menerangkan jika hingga saat ini masih berada pada kisaran, normal berikut stok aman. Rata rata dijual per kilogram sebesar Rp 14.500 hingga 15.500.


"Hasil pengecekan dan pemantauan, tadi juga kami sempatkan berdialog dengan warga, jika harga dan ketersediaan stok masih berada pada level aman. Situasi di Lumajang ini kami harap akan terus stabil. Selain itu, jelang momen - momen tertentu kami ( TNI dan Polri ) akan terus berkomitmen, mendukung dan mendampingi pemerintah dalam menjaga kestabilan harga dan stok berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat," pungkasnya.(Pendim 0821)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama