-->

Jelang G20, Polres Gianyar Lakukan Pengetatan Pengamanan Wilayah

 


GIANYAR - Menjelang dilaksanakannya perhelatan G20 pada bulan Novermber 2022 mendatang, Polres Gianyar melaksanakan pengetatan keamanan wilayah. Hal ini dari mulai dilaksanakan dengan pelaksanaan patroli rutin di malam hari yang melibatkan tim Samapta Polres Gianyar serta tim Opsnal Reskrim Polres Gianyar.


Wakapolres Gianyar, Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. saat memimpin apel pengamanan dan patroli malam hari, Sabtu (14/5/2022) mengatakan bahwa Polres Gianyar membentuk tim untuk melakukan patroli penyisiran pada malam hari.


"Kami dari Polres Gianyar membentuk tim untuk pemantauan wilayah hukum di malam hari, ini dalam rangka persiapan kita pelaksanaan G20 yang membutuhkan wilayah sangat aman," ujarnya.


Dengan dilaksanakannya patroli malam hari ini, petugas kepolisian menekan adanya tindak kejahatan jalanan atau street crime.


"Sesuai perintah dari bapak Kapolres kita ingin membuat Gianyar yang aman dan zero street crime, jadi kita buat masyarakat aman dengan menerjunkan personil dari Sat Samapta kemudian dari Opsnal Reserse Kriminal Polres Gianyar," katanya.


Sampai saat ini, wilayah Kabupaten Gianyar dikatakan sudah aman dari tindakan kejahatan jalanan atau street crime. Akan tetapi, upaya pencegahan tetap dilaksanakan oleh petugas.


Untuk titik fokus pengamanan dan patroli ini yakni objek-objek keramaian seperti wilayah pariwisata Ubud. "Ini yang masih kita mapping, tapi yang pasti salah satunya adalah di wilayah Ubud kemudian wilayah-wilayah yang gelap, kemudian di pemukiman-pemukiman warga itu yang nanti akan kita optimalkan karena Ubud merupakan suatu sentral pariwisata," tandas pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Gianyar ini.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama