-->

Kodim 0904/Paser Siapkan Puluhan Putra Calon Komcad dari Kabupaten Paser


Kabupaten Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto yakni setiap satuan TNI agar merekrut Komponen Cadangan (Komcad) dari unsur sipil, ASN, buruh, pelajar maupun mahasiswa. Rabu (11/5/2022)


Kodim 0904/Paser telah membuka pendaftaran sejak 1 Maret 2022 hingga 8 Mei 2022. Diketahui puluhan warga Kabupaten Paser sangat antusias dan telah mendaftar sebagai anggota Komcad angkatan tahun 2022. 


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi, SE., M.Tr(Han) melalui Perwira Seksi Personel Letda Inf Tabri, mengatakan pada saat hari terakhir tercatat 39 orang yang  mendaftar Komcad. Pada sebelumnya, terdapat 53 orang yang mendaftar Komcad, namun setelah proses pemanggilan hanya 46 orang saja yang hadir di Makodim.


"Dari 46 orang itu, ada 7 orang menyatakan undur diri dari pendaftaran sehingga yang tersisa tinggal 39 orang saja," kata Pasi Pers.


Proses selanjutnya berkas para pendaftar akan dikirim ke Korem 091/ASN untuk kembali dilakukan proses seleksi administrasi.


"Berkas sudah dikirim tinggal menunggu saja  pengumuman hasil seleksi administrasi dari Kodam VI/Mulawarman pada tanggal 12 Mei 2022,".


Pada tanggal 13 Mei 2022 nanti, para pendaftar yang lolos seleksi berkas akan langsung dikirim mengikuti pendidikan Komcad di Resimen Induk Daerah Militer Rindam VI/Mulawarman di Kota Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan.


"Selama pendidikan seluruh biaya, makan, penginapan ditanggung pemerintah, bahkan diberi uang saku," jelasnya.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama