-->

Kolaborasi TNI dan Polri di Rowokangkung Lumajang Giatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

 


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil dan Anggota Polsek di Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, menggiatkan patroli malam guna menjaga Kamtibmas wilayah, Kamis (5/5/2022).


Kegiatan patroli malam ini merupakan kesekian kalinya. Kata Babinsa Nogisari Koramil 0821/16 Rowokangkung Serma Agus Jaenal Ahmat, kali ini makin digencarkan dalam ranah sinergitas, mengingat lebaran, aktivitas masyarakat semakin meningkat.


"Patroli malam ini kami intensif kan di pelosok - pelosok desa. Meminimalisir gangguan - gangguan keamanan. Harapannya masyarakat merasa nyaman dan aman dalam bersilaturahmi dengan sanak saudara dalam lebaran kali ini," ungkap Serma Agus.


Selebihnya imbuh dia, selain berpatroli berkeliling desa, pihaknya turut mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Berikut mengajak, masyarakat untuk bersama - sama menjaga keamanan lingkungan masing - masing.


"Lapor pada kami ( Babinsa atau Bhabinkamtibmas ) jika ada tindak tanduk yang mencurigakan. Agar bisa kita cepat sikapi, minimal rencana - rencana jahat, bisa gagal dan tak punya ruang," imbuhhya.


Ke depan tegas Serma Agus, kegiatan serupa akan terus digiatkan di waktu selanjutnya. "Untuk jadwal patroli sudah ada. Pemetaan juga sudah dilakukan, di sini kolaborasi antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, tujuannya menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam momen lebaran," tandasnya. (Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama