-->

Mencegah Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Lakukan Patroli Dialogis

 


Polresta Jayapura Kota - Satuan Samapta Polresta Jayapura lakukan patroli rutin secara dialogis guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Jayapura. Minggu (29/5) sore. 


Patroli dialogis dilaksanakan oleh Tim Patroli Bermotor Samapta Polresta Jayapura Kota (Patmor) 4 Tanah Hitam dan Patmor 6 Perumnas Tiga Waena. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Septinus Osleky mengatakan patroli yang dilakukan personilnya guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat. 


"Patroli ini bertujuan guna mengantisipasi tindak pidana curanmor, curas, pencurian dan kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kasat, patroli yang dilakukan berupa dialogis dan menyambangi warga secara langsung guna mengetahui kendala maupun keluhan yang dihadapi masyarakat. 


"Dengan harapan, apa yang dilakukan personilnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas pada sore hingga malam hari, " ujarnya. 


Selain itu juga personil tim patroli bermotor tidak henti-hentinya mengingatkan kepada warga agar tetap memakai masker saat beraktivitas guna mencegah penularan virus covid-19. 


"Kasus covid-19 dikota Jayapura sudah menurun namun kita tetap harus waspada dengan selalu mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan demi keselamatan kita bersama, " tandasnya. (*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama