-->

Pastikan Generasi Milenial Sehat dan Kuat, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Bulan Timbang Posyandu



Lumajang, Pendim0821 – Generasi milenial  merupakan generasi penerus yang akan mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, gizinya harus terpenuhi serta tetap terjaga dengan baik, sehingga nantinya dapat menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat di masa depan.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kebonagung Koramil 0821/02 Sukodono Sertu Lolok Wahyudi Hariyanto, saat melaksanakan pendampingan kegiatan bulan timbang balita posyandu Bintang Ceria, di Dusun Kebonagung Kidul Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (30/5/2022)


Lolok Wahyudi juga mengatakan, bahwa anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa yang akan datang. Untuk itu, pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi, balita, dan ibu hamil harus tetap terpenuhi serta terjaga dengan baik. 


"Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan AKB (angka kematian bayi, red), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan yang ada di wilayah Desa Kebonagung," kata dia. 


Sementara itu, Bidan Desa Kebonagung Rohmaida Suci Kurniawati, Amd. Keb. mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.


Kegiatan posyandu tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yang tujuannya adalah untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang bayi dan balita yang ada di Desa Kebonagung. 


“Posyandu tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita," pungkasnya. (Pendim  0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama