-->

Pastikan Malam Takbiran Berjalan Aman, Kapolsek Gianyar Pimpin Pengamanan.


Gianyar - Perayaan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H tidak semarak seperti pada tahun – tahun sebelumnya, hal tersebut terkait bersamaan dengan masa Pandemi Covid -19.


Guna menjaga situasi kamtibmas, Kepolisian Sektor Gianyar yang dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. melaksanakan pengamanan malam takbiran di Masjid Agung Al’Ala, Jl. Ksatrian Gianyar, Minggu (1/5) malam.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. mengatakan bahwa untuk memastikan keamanan kegiatan malam takbiran dan mencegah adanya kerumunan dirinya bersama anggota melaksanakan pengamanan dan himbauan protokol kesehatan (prokes).


“Hari ini kita melaksanakan pengamanan malam takbiran dan himbauan prokes covid-19 kepada jemaah” ujarnya.


“Kita laksanakan secara persuasif dan Humanis” imbuhnya.


Ia menjelaskan kegiatan malam takbiran rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H hari ini tidak semarak tahun – tahun sebelumnya dan hanya dilakukan di dalam masjid.


“Hari ini tidak ada takbiran keliling hanya di dalam Masjid saja itupun dengan tetap mematuhi prokes covid-19” jelasnya.


Ia menambahkan, pengamanan disertai himbauan prokes dilakukan demi menghindari penularan Covid-19 pada kegiatan malam Takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


“Semua ini bertujuan untuk menjaga kita dan masyarakat yang melaksanakan malam takbiran agar tetap sehat walafiat” tambahnya.


Meskipun tidak ada takbir keliling, sambung Kompol Putra Astawa dirinya tetap menyiagakan anggota untuk melakukan pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.


Ia memaparkan, selain personil Polsek Gianyar, pengamanan kali ini juga dilakukan bersama personil Polres Gianyar, Personil TNI dan pengamanan Internal Masjid.


“Selain anggota polsek pengamanan juga dilakukan oleh Personil Polres Gianyar, Personil TNI dan pengamanan Internal Masjid” paparnya.


“Semoga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini berjalan dengan lancar dan aman” pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama