-->

Peduli Balita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Atensi Posyandu.



Gianyar - Peduli terhadap perkembangan balita di desa binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta atensi kegiatan posyandu di Balai Banjar Catur Eka Karsa Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Sabtu (7/5) pagi.


Kegiatan Posyandu kali ini dilaksakan oleh 4 lingkungan yaitu Lingkungan Kaja Kauh, Kaja Kangin, Triwangsa dan Lingkungan Pande.


Posyandu dilaksanakan setiap awal bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan makanan tambahan dari petugas posyandu.


Petugas posyandu dari Bidan Puskesmas Pembantu Kelurahan Beng Ida Ayu Tati Damayanti dan petugas PLKB I Wayan Kain beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di lingkungan masing masing.  


Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta secara langsung  memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang baik bersama warga binaan disamping melaksanakan penerapan protokol kesehatan.


Jumlah balita yang disasar dalam kegiatan Posyandu kali ini berjumlah 160 balita dari ke empat lingkungan tersebut.


Selain itu, dalam kegiatan Posyandu ini Bhabinkamtibmas menyempatkan menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna dapat mengendalikan penyebaran dan pencegahan penularan Covid-19 dengan menggunakan masker dengan benar, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama