-->

Personel TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung Bantu Warga Kedungrejo Renovasi Musholla


Lumajang - Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Stepanus Thenu, membantu warga dalam kegiatan merenovasi Musholla Nurul Iman di Dusun Pondok Asri di desa / kecamatan setempat, Senin (16/5/2022).


Kegiatan terlaksana bermula dari warga yang menyepakati, dimana Musholla tersebut selain dipergunakan sebagai sarana ibadah, juga dijadikan sebagai tempat belajar ilmu agama.


Serda Stepanus Thenu berkata, dilakukan bersama - sama guna mendorong rasa kebersamaan yang sudah ada, berikut dijadikan sarana kemanunggalan antara TNI dan rakyat.


"Kehadiran kami disini merupakan perwujudan dari tugas kewilayahan, dimana TNI diwajibkan andil dalam setiap kegiatan warga. Membina masyarakat ke ranah yang lebih baik lagi, salah satunya dibidang keagamaan, kami support upaya renovasi sarana ibadah," ucapnya.


Stepanus juga mengapresiasi, kekompakan warga yang kian nampak dalam pelaksanaan kegiatan. Menurutnya, mencerminkan jiwa sosial yang tinggi dan itu perlu dipertahankan.


"Kami ( TNI -red ) tentu akan terus andil, sebagai wujud nyata dari pembinaan, serta mengajarkan arti penting dari gotong - royong kepada masyarakat," imbuhhya.


Sementara Ketua RT setempat sekaligus pengurus Musholla Nurul Iman, Totok Sugiarto selain mengapresiasi kekompakan, ia juga berterimakasih atas keterlibatan TNI sehingga, pelaksanaan renovasi berjalan seperti apa yang diharapkan, dari awal perencanaan hingga saat ini.


"Kami berharap, ke depan, kegiatan keagamaan di lingkungan ini akan semakin meningkat pasca renovasi yang terlaksana. Kepada semua yang sudah membantu dalam halnya pengerjaan dilakukan secara swadaya masyarakat, juga pada Babinsa kami mewakili warga Desa Kedungrejo menyampaikan terimakasih atas bantuannya yang teramat sangat bermanfaat," tukasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama