-->

Sinergi Bersama Jaga Kesehatan Ternak, Antisipasi Virus PMK


Lumajang, Pendim 0821 - Wujudkan sinergisitas dalam melakukan pendampingan, sebagai upaya pencegahan meluasnya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, akan terus dilaksanakan demi kekhawatiran para peternak.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Kertowono Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Denny Wahyudi saat dirinya melaksanakan pendampingan, bersama tim kesehatan hewan dan anggota polsek setempat, melakukan penyemprotan kandang sapi milik warga Dusun Sidomulyo RT 001 RW 001 Desa Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022).


Denny juga mengatakan, bahwa dengan adanya wabah PMK yang menyerang ternak pihaknya meminta warga yang mempunyai ternak, agar selalu berkoordinasi dengan PPL (petugas penyuluh lapangan) guna mengantisipasi ternak agar terhindar dari virus PMK.


"Kami melakukan kegiatan pendampingan bersama petugas dari tim kesehatan hewan dan Babinkamtibmas, merupakan upaya bersama untuk melakukan langkah dalam penanganan virus PMK, dengan menganjurkan peternak untuk berkoordinasi dengan petugas kesehatan hewan yang ada dilapangkan," kata dia.


Sementara itu Babinkamtibmas Polsek Gucialit Aiptu Drajat mengatakan, bahwa pihaknya bersama dalam melakukan pendampingan, guna mengimbau warga peternak apabila hewan ternak yang terindikasi virus PMK untuk segera menghubungi petugas kesehatan hewan di masing-masing desa.


"Kami berharap kepada peternak sapi di wilayah, disamping selalu berkoordinasi dengan petugas di lapangan, pihaknya berharap agar para peternak sapi untuk patuh akan anjuran yang diberikan oleh petugas," imbuhnya. (Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama