-->

Tabrak Pejalan Kaki di Jalan Koti Jayapura, 1 MD dan 4 Luka Ringan

 


Polresta Jayapura Kota - Hilang kendali Mobil Daihatsu Pick Up PA 8067 AI menabrak pejalan kaki di Jalan Koti Pelabuhan Jayapura Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (4/5) pagi pukul 06.00 Wit. Akibat kecelakaan tersebut 1 orang meninggal dunia dan 4 orang pejalan kaki luka ringan. 


Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida Pollimina Waymramra, SE., S.IK ketika dikonfirmasi pagi tadi (4/5). 


"Dalam insiden kecelakaan itu, Korban pejalan kaki Alwi (43) yang berprofesi sebagai petugas kebersihan meninggal dunia dilokasi lantaran mengalami tangan kanan patah dan kepala samping kiri robek sedangkan 4 pejalan kaki lainnya yakni Neles (19), Kilion (29), Denis (31) dan Titus (26) mengalami luka ringan, " ucapnya. 


"Saat ini para korban telah di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dok II, " cetusnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kasat, saat kejadian pengendara mobil daihatsu langsung meninggalkan lokasi namun identitas pelaku telah di ketahui dan akan dilakukan penangkapan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya namun kedua rekan pelaku yang bersama-sama dalam mobil telah diamankan. 


"Pihak telah menangani kasus kecelakaan tersebut, para saksi telah dimintai keterangan, melakukan olahraga TKP, mengamakan barang bukti beserta dua rekan pelaku yakni IKA alias IN (19) dan YN (16), " ujarnya. 


"Dari hasil olah TKP, terhadap 2 botol minuman alkohol jenis anggur sehingga dapat disimpulkan bahwa pengendara saat mengendarai kendaraannya dipengaruhi minuman keras, " ungkapnya. 


Ia pun menjelaskan, kecelakaan itu terjadi berawal dari mobil daihatsu pick up yang dikendarai seorang pemuda (lidik) bersama dua rekannya yang saat ini telah diamankan dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi minuman keras dari arah kota Jayapura tujuan weref. 


"Sesampainya di TKP jalan Koti pelabuhan Jayapura distrik Jayapura Selatan pengemudi hilang kendali sehingga keluar jalur ke kiri jalan dan menabrak Alwi dan empat pejalan kaki lainnya yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia dan 4 orang alami luka ringan, " pungkasnya. (*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama