-->

14 Personil Polresta Jayapura Kota Mengikuti Sidang BP4R, Ini Tujuannya



Polresta Jayapura Kota,- 13 Personil Polresta Jayapura Kota mengikuti Sidang Badan Pembantu Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujukan (BP4R) bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (2/6) sore.


Bertindak sebagai Pimpinan Sidang yakni Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos dan Kasi Propam Ipda Arman, S.H serta Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota juga diikuti masing-masing orang tua wali peserta sidang.


Personil yang disidangkan bersama pasangannya yakni, Iptu W. Ferry Sada, Ipda Frits W. Waroy, Aipda Didik Handoko, Bripka Mahdi, Briptu M. Irzan Nur, Briptu Afika Tasman, Briptu Made Bagus Pradnyana, Bripka Maximillian M.P. Worabay, Bripda Edgar W. Suripatty, Bripda Marcelius C. Putra, Bripda Fajruddin, Bripda Yudi E. Setiawan, Bripda Forest P.S Komboy dan Bripda Ridho Nur Habbib.


Maksud dan tujuan sidang BP4R dalam rangka sebagai suatu syarat memperoleh keabsahan dan hak dalam institusi Polri bagi pasangan serta melengkapi dokumen pra nikah secara agama dan juga media untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan dalam membangun rumah tangga yang secara administrasi terikat dengan kedinasan dan peraturan Kepolisian. 


Dalam sambutannya Wakapolresta selaku Pimpinan Sidang mengatakan, dirinya merasa bahagia karena banyak pasangan yang disidangkan di banding yang sebelum-sebelumnya. "Jangan menunda-nunda karena seorang anggota Polisi hidup didalam suasana yang banyak godaan," tuturnya.


"Sidang ini adalah salah satu pengantar resminya suatu pernikahan, perlunya kita laksanakan pengecekan, untuk meyakinkan hal tersebut saya ingin tahu apakah ini calonnya atau bukan, calon suami apakah betul mengenal calon Bhayangkarinya, begitupun sebaliknya," pungkasnya.


Giat dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh perangkat sidang termasuk dari Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota terkait peraturan-peraturan sebagai anggota Bhayangkari atau istri anggota Polri.


Rangkaian giat pun disusul dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh peserta sidang BP4R sekaligus penyerahan kain pakaian Bhayangkari oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Jayapura Kota baru kepada Calon Istri.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama