-->

Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon dampingi warga masyarakat yang mengikuti vaksin


Polsek Sanankulon - Aipda Kristiono selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon dampingi warga masyarakat yang mengikuti vaksin di Puskesmas. Sabtu (11/6/22). Aipda Kristiono mengatakan bahwa walaupun saat sekarang kondisi pandemi sudah menurun, namun demikian program vaksinasi dari Pemerintah kepada masyarakat luas terus dan tetap dilaksanakan. "Bagi masyarakat yang belum mengikuti atau belum mendapatkan vaksin tahap 2 maka kami himbau untuk datang ke Puskesmas atau layanan kesehatan terdekat untuk diberikan vaksin". ucap Aipda Kristiono.


Vaksin merupakan suspensi mikroorganisme atau toksin yang dilemahkan atau terfragmentasi atau persiapan biologis lainnya, seperti yang terdiri dari antibodi, limfosit yang diberikan untuk mencegah penyakit. Oleh sebeb itu guna melindungi diri dan meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman berbagai penyakit, maka vaksin ini penting diberikan kepada masyarakat.


Sementara itu Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa harus tetap mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi tubuh. "Vaksin ini dapat memberikan kekebalan aktif terhadap virus atau penykit dari luar yang berbahaya dengan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menyerang virus luar tersebut.  Setelah dirangsang oleh vaksin, sel penghasil antibodi akan peka dan siap untuk menanggapi virus yang berbahaya jika masuk ke tubuh. Maka dari itu pentingnya vaksin bagi masyarakat". pungkasnya.vvvv

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama