-->

Bid Propam Polda Bali Melaksanakan Gaktibplin di Polres Gianyar


GIANYAR,  Dalam rangka penegakan dan penertiban disiplin (gaktibplin) anggota Polri khususnya Polres Gianyar,  Subid Provos Bid Propam Polda Bali melaksanakan Gaktibplin di Polres Gianyar. Rabu (22/6/22)


Kegiatan  Gaktibplin terhadap Personil Polres Gianyar yang dilaksanakan oleh Subid Provos Bid Propam Polda Bali dengan sasaran Gampol, kebersihan, kerapian, surat senpi, Deteksi dini Narkoba serta penertiban penggunaan Strobo, Rotator, Sirine, TNKB dinas Khusus, serta cek senpi dan tes narkoba.


Adapun Tim dari Bid Propam Polda Bali yang melaksanakan Gaktibplin di Polres Gianyar Kasubid Provos Bid Propam Polda Bali AKBP A.A. Rai Laba, S.Sos., M.H, Paur Min Subid Provos Bid Propam Polda Bali IPTU Made Sutrisna S.Ag, Panit 6 Hartib Subid Provos Bid Propam IPDA I Made Arika dan Anggota Subid Provos Bid Propam Polda Bali sebanyak 2 orang.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolda Bali Nomor : Sprin/1150/VI/HUK.12.10/2022 tgl 15 Juni 2022 tentang melakukan kegiatan Gaktibplin dengan sasaran Gampol, kebersihan, kerapian, surat senpi, Deteksi dini Narkoba serta penertiban penggunaan Strobo, Rotator, Sirine, TNKB dinas Khusus, serta cek senpi dan tes narkoba. 


Sebelum kegiatan Gaktibplin dilaksanakan Kasubid Provos Bid Propam Polda Bali AKBP A.A. Rai Laba, S.Sos., M.H. menyampaikan  dalam pelaksanaan gaktibplin di Polres Gianyar ini kami akan melaksanakan pemeriksaan dengan sasaran sikap tampang, deteksi dini narkoba dan pengecekan senpi" imbuhnya


"Berdasarkan evaluasi bulan-bulan sebelumnya bahwa di Polda Bali  terjadi peningkatan pelanggaran Disiplin, kode etik bahkan ada yang pidana, maka guna mengurangi hal tersebut kami secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan Gaktibplin"  Tambahnya


Ditemui saat melaksanakan pemeriksaan AKBP A A Gede Rai Laba , S.Sos. M.H, didampingi oleh Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mukata mengatakan dalam pelaksanaan peneggakkan dan penertiban disiplin ( Gaktiblin ) di Polres Gianyar hanya menemukan pelanggaran ringan untuk pelanggaran berat tidak ada.

Adapun pelanggaran ringan yang ditemukan antara lain anggota SIM C masa berlakunya habis, serta rambut agak panjang, Rambut Mohak, untuk personil Polres Gianyar yang terjaring langsung kami berikan teguran untuk melengkapi administrasi yang tidak dibawa dan untuk merapikan rambutnya, tutup AKBP A A Gede Rai Laba

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama