-->

Implementasi Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Kolaborasi Pecalang Atensi giat Masyarakat.

 


UBUD - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama Babinsa Serma I Made Hubuh melaksanakan pengamanan kegiatan warga masyarakat dalam rangka upacara Nyangling yang merupakan eedan Karya Padudusan Agung Mamungkah Mendem Pedagingan Pedanan Ngusaba Nini dan Ngusaba Desa di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Tebongkang, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.  Senin (27/6/22) 


Bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Tebongkang, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Singakerta memberikan pelayanan kepada masyarakat (Kerama) Desa Adat Tebongkang yang sedang melaksanakan upacara Nyangling di Pura Desa lan Puseh Tebongkang.


Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H., saat dikonfirmasi menerangkan disamping melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Pecalang juga melakukan pengaturan lalulintas dan mengarahkan warga yang membawa kendaraan bermotor agar parkir ditempat yang telah disiapkan oleh panitia Karya.


"Kita prediksi akan ada banyak warga yang akan melaksanakan persembahyangan, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada penumpukan, mengingat lokasi tempat upacara yang cukup sempit," terangnya. 


Menurut perwira polisi berpangkat melati satu tersebut melakukan langkah-langkah antisipasi melalui himbauan-himbauan agar masyarakat tetap tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"kita semua mengharapkan agar masyarakat tetap tertib dan selalu memperhatikan kemanan diri sendiri maupun barang-barang bawaan serta tetap menerapkan protokol kesehatan." Pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama