-->

Implementasikan Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Bersama Pecalang Atensi Mendak Toya Ning.

 


GIANYAR - Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Polsek Gianyar Aipda I Nyoman Yuliarta mengimplementasikan program Sipandu Beradat saat melaksanakan atensi dan pengamanan bersama Pecalang Desa Adat Beng dalam kegiatan mendak toya ning rangkaian Upacara Piodalan di Pura Dalem Beng Gianyar, Kamis (30/6) pagi.


Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas bersama Pecalang melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas warga Adat Triwangsa mendak toya ning ke Beji Kanto Lampo.


Kolaborasi pengamanan antara Bhabinkamtibmas dan Pecalang merupakan bentuk nyata implementasi Sipandu Beradat yang telah dicanangkan oleh Kapolda Bali beberapa waktu yang lalu.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan program Sipandu Beradat dalam memberikan pelayanan masyarakat.


"Terkait Sipandu Beradat kami telah memerintahkan Bhabinkamtibmas berkolaborasi di desa binaannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ungkapnya.


Selain itu menurut Kapolsek, Program Sipandu Beradat merupakan sinergitas antara Polri dan Desa Adat dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Dalam program Sipandu Beradat ini, Polri bersama Desa Adat berkolaborasi dalam memecahkan setiap permasalahan maupun atensi setiap kegiatan, sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif" tandasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama